Hit-Id.com - PTC Indonesia

Italia Ingin Lepas dari 'Kutukan' Satu Poin

VIVAbola - Italia ingin mencoba lepas dari 'kutukan' satu poin saat melakoni pertandingan melawan Republik Irlandia di laga terakhir Grup C, Senin, 18 Juni 2012. Pasalnya di dua laga pertama, Italia selalu gagal mempertahankan keunggulan dan harus mengakhiri laga dengan skor imbang.

Di laga pertama, Italia ditahan imbang 1-1 oleh Spanyol. Sempat unggul lewat gol Antonio di Natale, namun kemenangan tersebut dibuyarkan oleh Cesc Fabregas yang mencetak gol balasan.

Hal yang sama terjadi di laga kedua melawan Kroasia. Tendangan bebas Andrea Pirlo mampu membawa Italia membuka keunggulan. Sayang, lagi-lagi Gianluigi Buffon Cs tidak mampu mempertahankan keunggulan. Kroasia mampu mencetak gol penyeimbang.

Hal inilah yang tidak ingin diulangi oleh Cesare Prandelli. Pasalnya kemenangan wajib dipetik pihaknya (sambil berharap Spanyol bisa menekuk Kroasia) jika ingin mendapatkan tiket perempat final.

Prandelli pun dikabarkan coba mengubah formasi tim saat menghadapi Irlandia dengan menerapkan pola 4-3-1-2. Diharapkan formasi ini mampu meningkatkan daya gedor Italia yang berambisi memetik poin penuh.

Irlandia Pertaruhkan Kehormatan


Lain Italia lain pula Irlandia. Skuad asuhan Trapattoni ini memang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Eropa setelah takluk di dua laga pertama. Irlandia keok 2-3 dari Kroasia dan 0-4 dari Spanyol.

Tapi Irlandia enggan pulang ke kampung halaman dengan kepala menunduk. The Green Army berambisi meraih kemenangan guna mengobati kekecewaan para suporter mereka yang harus melihat tim kesayangannya angkat koper lebih cepat.

0 komentar:

Posting Komentar

Google Translate

Popular Post

Archives

Adsense Indonesia
Adsense Indonesia
Oce-News. Diberdayakan oleh Blogger.