Hit-Id.com - PTC Indonesia

Anak Ulang Tahun, Ronaldo Beri Kado Terbaik

VIVAbola - Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Belanda bukan hanya mengantarkan Portugal ke babak 8 besar Kejuaraan Eropa 2012. Tapi, dua gol itu bermakna lebih bagi hubungan ayah anak, Ronaldo dan Cristiano Jr.

Ya, putra Ronaldo itu genap berusia 2 tahun pada Minggu 17 Juni 2012. Dan Sang Ayah pun mempersembahkan dua gol yang membawa Portugal unggul 2-1 atas Belanda di Kharkiv sebagai kado terindah.

"Saya sangat bahagia, sebab hari ini (Minggu) putra saya berulangtahun. Dan saya mendedikasikan kedua gol itu buat dia," kata Ronaldo kepada Guardian.

Ronaldo menjadi satu-satunya pemain Portugal yang meladeni wawancara dari wartawan. Rekan setim Ronaldo memang melakukan aksi solidaritas dengan memboikot media. Itu sebagai reaksi atas kritikan tajam media kepada Kapten Portugal itu dalam beberapa pekan terakhir.

Penyerang 27 tahun ini memang menjadi figur dominan pada laga di Metalist Stadium itu. Selain dua gol itu, tendangan Ronaldo juga dua kali mengenai tiang gawang dan mengancam kiper Maarten Stekelenburg. CR7 juga memberikan umpan matang kepada Fabio Coentrao dan Luis Nani babak 2.

Dengan torehan dua golnya ini, Ronaldo berpeluang mengejar predikat top scorer. Posisi ini untuk sementara diduduki Mario Gomez (Jerman), Mario Mandzukic (Krosia) dan Alan Dzagoev (Rusia) dengan koleksi 3 gol.

Kemenangan ini membuat Portugal menempati posisi runner up Grup B di bawah Jerman. Pasukan Paulo Bento akan bersua Republik Ceko di babak 8 besar.

"Harapan saya sudah terwujud, lolos dari grup. Kini, kami harus memikirkan laga demi laga," lanjut Ronaldo.

"Kami selalu kesulitan jika bertemu Republik Ceko. Kami selalu respek kepada mereka. Peluangnya 50:50," tutur Ronaldo.

Pertemuan antara Portugal dan Ceko mengulang laga di perempat final Kejuaraan Eropa 1996 di Inggris. Saat itu, Ceko menyingkirkan Portugal lewat satu-satunya gol Karel Poborsky. (ren)

0 komentar:

Posting Komentar

Google Translate

Popular Post

Archives

Adsense Indonesia
Adsense Indonesia
Oce-News. Diberdayakan oleh Blogger.